7 Tata Cara Berpakaian Yang Sesuaisyar’i



7 Tata Cara Berpakaian Yang Sesuaisyar’i

Berpakaian syar’I itu sederhana kok, gak neko-neko seperti model-model pakaian dan jilbab modern yang super ribet.Buat akhwat yang bingung bagaimana sih cara berhijab sesuai syar’i. Yuk, kita simak cara-cara yang sesuai dengan anjuran baginda nabi kita. Dijamin tetap terlihat cantik, syar’I dan tidak ketinggalan zaman.

Berikut ini 7 Tata Cara Berpakaian Yang Sesuaisyar’i Mari kita simak artikel nya dibawah ini..

1.    Gunakan pakaian yang berbahan tidak menjiplak badan seperti katun yang longgar atau sifon yang dilapisi dengan kain di dalamnya. Untuk kaos dan wool usahakan tidak ketat dan tidak membentuk bagian-bagian tubuh yang penting seperti dada, pinggul dan paha.

2.    Jika kamu menggunakan gamis berbahan spandek, pilihlah model bawahnya yang berlipat-lipat seperti rok anak sekolah dan berlengan panjang karena yang seperti itu lebih aman dikenakan. Namun, apabila gamis berbahan spandeknya bermodel lurus kebawah dan berlengan pendek dan juga ada kerutannya di belakang. Pilihlah cardigan yang panjang bisa menutupi pinggul dan berlengan panjang. Jika berbahan katun yang tidak ada lengannya, pilih baju manset yang tidak terlalu ketat.

3.    Jika kamu mengenakan atasan dan bawahan.  Pada saat memilih atasan, pakailah baju yang berbahan katun dan kaos. Jika hanya di atas lutut pakailah rok yang tidak transparan berbahan tidak lengket di kaki setelah dikenakan di dalamnya celana panjang seperti legging atau rok dalam. Jika lebih dari lutut pakailah celana panjang yang tidak ketat. Hindari celana jeans pensil dan legging karena itu sangat membentuk kaki. Jika tetap ingin memakai jeans, pilihlah yang longgar di bawahnya sedangkan padapinggul cukup ketat tidak apa-apa karena akan ditutup oleh baju yang panjang.

4.    Hijab yang dianjurkan adalah jilbab segi empat, pashmina dan bergo. Jilba bsegi empat rata-rata adalah jilbab paris di pasaran, akhwat bisa menggabungkan nya jadi dua atau dengan menggunakan ciput/jilbab kecil namun jilbab nya dibuat sendiri berdasarkan ukuran yang diinginkan seperti 125cmx125cm dan pashmina berbahan ceruty atau yang tidak transparan dari toko kain ukuran panjang 150-200 cm dan lebar 100 cm agar bisa menutupi dada. Bergo yang dianjurkan berbahan kaos karena tidak menjiplak bentuk leher dan harus menutupi dada. Saat ini telah banyak jilbab syar’i yang beredar namun jangan lupa mengukurnya kebadan supaya tidak salah beli.

5.    Bentuk lah model-model jilbab yang tetap menjaga dada yang tertutup dan bagian belakang yang tertutup. Ujung hijab bisa di kesampingkan, dililit, dikasih bunga atau lain-lain. Jika ingin modis, jangan coba-coba pakai pakaian yang terlalu rame modelnya antara jilbab dan baju karena itu akan membuat kesan norak dan juga jangan satu warna dari atas sampai bawah karena akan membuat kesan aneh.

6.    Jangan lupa kenakan kaos kaki warna netral (putih, hitam, coklat) atau sesuai warna baju sampai betis dan manset yang berwarna sesuai baju jika lengan cukup pendek.

7.    Tas dan baju dipilih sesuai selera dan kenyamanan dipakai.

Itulah 7 Tata Cara Berpakaian Yang Sesuaisyar’i Yang Semoga Bermanfaat untuk Semua Pengunjung blog tipshijab.net ..

Share :

Facebook Twitter Google+